this blog is connected to j-esshyr.tumblr.com

Sunday 28 June 2009

Doa Mujarab

kalo ada ayat di Alkitab waktu itu bilang gini,
"Doa orang benar, bila dengan yakin didoakan sangat besar kuasanya"

nah, dan itu terbukti benar! apa sih kata-kata Tuhan yang gak bener, betul saudara-saudara?
heheheh :D
jadi kemaren kan nyokap gue sakit, campak jerman. harus dirawat di RS. jadi nyokap gue dirawat di RS Tebet. gue nemenin terus, pulang cuma ambil baju doang trus balik lagi. yg nemenin gue sama nyokap gue gantian gue sama aju (baca:tante) gue.
hari pertama nyokap masuk rumah sakit, yg ngunjungin guru-guru SM plus amang pendeta. lumayan banyak lah soalnya habis pada latihan buat nikahan ka betha. terus becanda-becanda gitu kan terus amang pendeta mentang-mentang mau pindah ke porsea bilang gini, "Masih enak lah inang udah sakit tapi namanya keren Campak Jerman gitu. Kalau sempatnya aku nanti kena campak namanya Campak Porsea pun tak enak lah. udah sakit namanya tak keren pula aduh" huahahah amang bisa banget dah amang huakakak. terus doa kan, didoain sama amang pendeta.
hari kedua nih ya gue ke nikahan ka betha. jadi nyokap sama adek gue di RS. terus pas lagi mau koor apa gitu hp gue bunyi lupa gue silent. terus choky sama abib langsung ngomong gini,

choky : waaaaa parah lu paraaah yaaa
abib : waaah kacau itu. siapa tuh? temen lu chok?
choky : kagak, siapa tuh hp bunyi-bunyi kagak kenal gue bib
abib : tau norak ih

huahaha sialan kalian yaaaa, awas lo ntar berdua. terus pas udah selesai kebaktian gue diajakin ke gedung sama nyokap choky tapi gue nggak ikut karena jaga nyokap kan adek gue mau les soalnya. eh pas gue balik ke RS, guru-guru sekolah minggu yg lain plus amang-inang pendeta udah disitu duluan hahaha. lebih rame lagi. terus becanda-becanda lagi, yang sekarang lebih kacau lagi dah ada inang pendeta juga hahaha sindir-sindiran deh semuanya wakakakak. terus malemnya, dateng lagi ka darnita sama bang adi, ikutan online fb sama gue hahahah. trus doa lagi (wajib hukumnya).
terus gue ol conference, gue dimarahin sama abang gue katanya gue sama devina kurang kerjaan berantem rebutin cowok hahahah kata abang gue, masing-masing udah dapet jatah ngapain rebutan huaakakkaka.
hari ketiga tuh tadi pagi. gue ke gereja, sekolah minggu kayak biasa. cuma pulang cepet, gak ada bagi kelompok, gak ada gabungan juga. jadi tadi selesai, absen harusnya pulang. tapi ka jesly ngajakin anak kelompok 5 ke RS. kan deket ini dari gereja.
pas jalan kayaknya ribeeet banget dah. pas mau jalan, berenti dulu di mading yg cowo-cowo (baca:ramos, william, nico, kino, timmy, abram, jeremy, dsj). eh dipanggil dulu sama ka jesly baru jalan, udah jalan berenti lagi ke warung cape deh. terus ka jesly manggil lagi. jalan lagi berenti lagi di tukang gorengan. gubrak. terus jalan ke rumah sakit aja lamanya kea apan. kita udah mencet pintu lift baru dateng. tapi liftnya lama jadi nunggu. terus mereka bilang,

mereka : kak, ke bawah dulu ya
ka jesly : eh ngapain?
gue : dibawah itu kantin kak
ka jesly : eeeeh balik balik balik, orang kamarnya diatas juga
william : iya saya tau, naik kan kak? nanti kita naik tangga
ka jesly : eh gabisa gitu dong, kita dateng rame-rame kok jadi sendiri gitu sih
william : gampang lah kak. saya tau kok kamar 619, lantai 6 kan. udah tuh kak
timmy : wessss william udah tau william. asek dah

oke udah selesai disitu yaaa. akhirnya mereka naik tangga ke lantai 6 zzz. ka jesly udah takut mereka kabur. kita yg cewe-cewe naik lift kan tuh ya. eh pas kita keluar dari lift, mereka udah duduk dengan santai di ruang tunggu. sedeng. gue baru inget, tadi liftnya pas ke atas kayaknya lama gitu ya, taunya mereka naik tangga sampe lantai berapa trus baru naik lift. hmm bisa bisa.
terus pada ke kamar nyokap kan ya. sampe disana gue tawarin minum, abram langsung ngambil. pada ketawa. hahah terus gada yang nawarin duduk, jeremy langsung duduk di sofa lagi hhahaha. penuh canda tawa memang. terus ka jesly mendesak ada yang nyanyi karna kita ga bawa apa apan. sedeng ah. terus semua ngomong "ayo wil nyanyi wil, kan tadi udah latihan" huahahhah sedeng semua yaaaa. udah gitu basa-basi gitu ka jesly. terus tetep nyanyi

ka jesly : ayo dong ada yang nyanyi kek ngomong kek
nyokap : gak ada choky ya, biasanya kalo ada choky kan dia yang ini ya
ka jesly : iya nih ketua kelas gak ada
nyokap : tadi katanya choky dijait kakinya makanya gak gereja

semua :JEGEERRRRRRR, DIJAIT? HUAHAH (SHOCK SEMUA)

eh udah lagi shock gitu tiba-tiba nico ngomong,
nico : bahasa inggrisnya puisi apa sih? poem kan ya?
ramos : iye nic napa nic?
nico : ayo wil, read the poem. kan tadi udah latihan di jalan wil
ka jesly : oh tadi kalian berenti gara-gara itu?
nico : iya kak. kan tadi di jalan william udah latihan tuh kak, nyanyi, baca puisi, sama mandok hata kak biar gak grogi disini kak
semua : hahahahah -_-
ka jesly : ayo wil ngomong wil, sepatah dua patah kata
william : ah elah kak, nanti saya kesini lagi sama mama ntar suruh gitu lagi, dobel dong kak
ramos : eaaaa, harus sama orang tua dia, berbincang-bincang. sip dah wil

semuanya tertawa ria blahahahah termasuk nyokap gue astaga. william mukanya merah gak enak gitu huakakakak

chenny : ter kok kayak malu malu gitu ter?
gue : apasih chen -_-

terus akhirnya kak jesly mengambil kebijakan,
ka jesly : ya udah kakak yang mandok hata, kamu yang doa ya wil
william : okeoke sip kak.

akhirnya ka jesly ngomong maaf gak bawa apa-apa blablablbal disela-sela itu masih sempet-sempetnya nyuruh tika nyanyi ckck. terus william doa. balik ke gereja deh kita. gue juga masih mau ada traktiran dari bang joy. pas mau balik, eh mereka naik tangga lagi seteres lu pada yeee.
tapi tetep aja mereka yang nyampe duluan ke bawah zzzz. gue bingung kalo yang ini gimana caranya.
pas balik kan ya, ke pizza hut sama anak orkestra terus makan, ngobrol, pas balik ke gereja nyokap telpon "Kak, mama udah boleh pulang hari ini barangnya dibawa pulang sekarang ya" jegerrrrrr. baru tadi ka amel dan yang belom jenguk mau ke rumah sakit sore, eh langsung pulang nyokap gue habis di doain anak kelompok 5. hahah gak juga sih, karena doa semuanya. hihih. intinya nyokap gue pulang, udah sehat. makasih semua buat doanya. :)

No comments: