this blog is connected to j-esshyr.tumblr.com

Wednesday 3 February 2010

Reason Why I Hate Smoking Guy

so sorry but i'm gonna say no a big NO actually for that kind of guy. apa sih enaknya ngerokok? untungnya huh? keren? kewls? gaya? pengen coba? udah ngerasa gede? NO!

I gave you a reason why you shouldn't no i meant MUST NOT SMOKE! :

  1. Both of my grandpa past away because that little thingy called CIGARATTES :'( I haven't meet my grandpa from my father. Karena ngerokok dari kecil, jadinya kandungan oksigen di darah mereka kurang, diganti sama CO alias karbon monoksida. terus awalnya asma biasa. ya udah dibiarin. terus berenti tapi nggak langsung olahraga. pas udah tua tuh ya jadinya paru parunya makin kecil makin tipis jadi persediaan udara buat tubuh kurang. mau napas aja pake dibantu mesin. terus jadinya komplikasi ke mana-mana. terus ya udah deh. tamat.
  2. Rokok = NGABISIN DUIT. bayangin aja duit yang harus lo keluarin buat beli rokok&lighternya. ntar kalo udah tua buat obat lo, buat rumah sakit, buat alat bantu napas, buat inhaler, buat NYAWA lo!
  3. You smoke, you get no profit. so do with the other people arround you while you're smoking. Liat aja ruginya lo gimana tuh tadi? terus orang yang disekeliling lo? mau bilang mereka cuma passive smokers dan nggak separah active smoker. YOU'RE TOTALLY WRONG. passive smoker efeknya lebih parah daripada active. dan gue contoh salah satu korbannya. gue kan dulu waktu kecil suka bareng nenek kakek gue kalo nggak om tante gue which all of them are smoking. jadilah gue dengan berbagai jenis penyakit PARU-PARU dan hidung gue agak terganggu jadi kayak semacam sinus.
  4. You're still young people! There's so much thing to do than smoking! It's just wasting your time. mending lo pake buat belajar kek, apa kek yang bermutu. mengembangkan bakat gitu atau apalah. lo ngeband, lo ngegeng bukan berarti harus ngikut ngerokok juga dong. SETUJU?
  5. No offense but i think a girl would like a non-smoking guy. Right?


a prove : semua keluarga gue berhenti ngerokok setelah kakek gue meninggal. finally they realize that smoking is such a disadvantageous things. hope you're not late to realize it :)


No comments: