this blog is connected to j-esshyr.tumblr.com

Monday 28 September 2009

Retreat Remaja

hyuhuuu. gue baru pulang cuys. darimana? dari sukabumi. ngapain? retreat. oh retreat darimana? gereja. oh gitu. sama siapa aja? BANYAAAAAAAK. asik ga? asik banget. capek ga? capek banget. nih gue ceritain.

hari pertama. dengdeng. berangkat dari gereja. tadinya katanya ada 2 bus. ternyata cuma 1, 1 lagi tronton. jadi deh tuh anak cowo pada naik tronton. yang lain di bus. trus pas di bus kan depan gue si abib tuh. pas itu lagi nyalain TV, RCTI eh ada iklan "Safa dan Marwah" ngahahahah. Abib abis di cengcengin gara gara ada Nikita Willy. kocak. terus gue tidur blablablablabla. nyampe deh tuh. terus jalan nyusurin rel. yang gila -_- akhirnya sampe. tempatnya bagus sih, cuman jalannya itu bikin sengsara. terus bagi kelompok. awalnya kelompok gue bagus, sekelompok sama devina ocin neta vena. pas banget kagak pake curang. eh begitu ketauan ada yang nuker nuker akhirnya diulang. terus pas diulang gue tadinya dapet sekelompok sama neta sama nico. eh dituker lagi gue jadi kelompok 6 bareng ka ivelty, ka friska, ka fania, kino, bang ncem, bang nobel, sama bang russel. terus suruh milih nama kelompok kan. mereka milihnya Zakharia. tapi mereka aja yang teriak pas ditanya. yah gue tau lah jorok lu pada. -__- gelo siah. terus ketua AQUINO GULTOM ngahahah kino. terus sesi ya begitu selanjutnya.

next hari kedua. yah so far so good lah, sampe akhirnya ada Nico Lambert yang memaksa gue ikutan drama. yak good banget lu ya nic. gelo siah. ckckck terus main game gitu. bikin yel yel. keren deh mwahah. kelompok gue heboh banget, bikin perlengkapan tentara Kristus. lucu deh, bikin perisai, pedang, baju zirah hahah. asik. terus habis itu ada something something yang bikin kesel. ya you know lah. cuma gue gak mau kesel kesel pas lagi retreat. justru harus cari jawaban dong dari Tuhan mesti gimana. akhirnya pas sharing gue dapet jawaban dari ka adhe lasma. wuaaaaah thanks kak :D ya tanpa gue cerita sih sebenernya. terus yang ini gue gabisa tidur gila. bangun bangun udah jam setengah 7 panik, eh ternyata baru ka cici yang bangun. gubrak dahhhh.

hari ketiga. HARI PENUH BERKAT. iya dong hari minggu kan. harinya Tuhan. gue disuruh jadi singer. alamakjam. suara gue udah abis banget bangetan. tadinya gue bilang udah Rina aja sama Devina, kan cukup 2 orang. dan masalahnya, ada lagu yang mereka nggak tau. yaks bagus sekali. tapi Tuhan emang penuh berkat kok heheh :) terus lomba yel yel hahah, yel yelnya kocak kocak dah. apalagi kelompoknya Abib. ngahahahahah. kocak abis. mereka lagunya gabung gabung, terus yang bikin kocak bang Togap sama bang David di belakang cuma gini doang "Ya abibbbb, ya abibbbb" hahah. terus kelompoknya abram, Yesyurun. nge-rap yoooo! bang Fajar top dah. terus Tante Poti juga lucu ngahahahah. keren deh semuanya! nih yel yel gue pake lagu "Asoy Geboy"

Ku punya kelompok yang bernama Zakharia
Yang paling oke diantara yang lainnya
Ku tidak pernah merasakan kesepian
Karena kita kelompok yang paling setia
Asoy Geboy gabung di kelompok Zakharia
Bersama sama kita ikut retreat remaja

hahaha lo harus liat gayanya geloooo. ngahahahha keren deh tapi. terus kan outbond, main games gitu. gue cuma ikut 3 games. huaaaaaaa. kenapa? iya pas main games yang ciliwung itu, kan lepas sendal, nah pas lagi mau jalan gitu, plester gue yang menutupi mata ikan gue itu copot. yaudah pas copot gitu langsung disuru pake sendal aja. berhubung gue tadi pakenya sepatu jadi pinjem sendalnya bang nobel. pas baru mau pake sendal, gue ngerasa ketusuk taneman gitu perih tapi gue biarin aja gue tahanin. eh pas lagi jalan bang russel bilang, "Jes itu berdarah ya?" gue kira kan cuma yang bekas obat kemaren. eh taunya berdarah beneran. gila. ka Yosita langsung panik, gue langsung keluar game. terus manggil bang Willi sama bang Freddy. gue disuruh ngambil betadine dan obat obatan gue di kamar. pas keluar dari kamar nungguin bang Freddy di luar, darahnya makin banyak sumpah gila. terus bang Nobel minta sendalnya, huaaaa maafkan aku bang. ada darahnya. huahahah gila. terus darahnya mulai berenti. pas mau diobatin, bang Freddy bilang teriak bareng bareng ya, terus pas bang Freddy teriak malah gak kerasa apa apa. habis selesai, malah kerasa sakitnya ya Tuhan. perih banget.

yaudah jadi gue jalan pincang pincang. terus terakhir nayangin foto foto. foto gue ada yang aib lagi -___- udah gitu kelompok gue menang semua. yeaaay! pake pertumpahan darah tuh. cieeeeee hahahah. lebay banget dah. terus pulang deh kan. pas pulang gue gatau mau pulang sama siapa, eh ternyata amang boru gue baru pulang gereja. jadi balik lagi jemput gue sekalian. eh pas udah gitu bang Junevent nawarin pulang bareng. yeeeh tau gitu kagak minta jemput dah. terus pas dijemput amang boru gue nanya "Yang mana pacarmu kak? Ganteng nggak?" adooooh. pas pulang gue cerita tuh kaki gue. eh mak gue langsung panik, gue langsung dibawa ke mitra trus di operasi kecil gitu. sumpaaaaah sakit banget ya Tuhan. udah gitu kagak di bius, cuma pake pengurang rasa sakit. huaaaaaaaaah. tapi emang sih kalo gak dicabut gitu kagak bakal selesai itu penyakit. makasih ya Tuhan.

nah setelah itu gue baru inget jadi retreat gue kemaren ada gunanya. gue dapet semua jawaban atas pergumulan gue. ngahaahahah (lebe banget guaaaaa). Hidup cuma sekali, jadi nikmatin aja. Percaya sama Tuhan, karena Tuhan punya semua jalan yang terbaik. Pertama emang susah banget tapi serahkan aja semua sama Tuhan. Karena Tuhan ngasih kita hati yang segede gentong, nggak cuman segede gelas. jadi bisa nampung semuanya nggak langsung luber. sakit hati yang sekecil titik gak sebanding sama hati kita yang segede gentong :D


No comments: