this blog is connected to j-esshyr.tumblr.com

Saturday 3 January 2009

Philophobia

Gue pernah baca buku judulnya Philophobia, jadi buku itu bercerita tentang orang yang gak percaya cinta. Lots of things make people don't believe in love. Right?
Banyak juga orang punya phobia. Salah satunya Philophobia, yang katanya takut akan cinta. Gue nggak tau bagaimana awalnya dan caranya tiba-tiba gue jadi seorang Philophobic. Mungkin itu mulainya dari sini. Sebagian udah tau kali ya, tapi gue ceritain aja
Jadi dulu gue punya pacar--sekarang mantan gue gitu--. Baru 1 bulan pacaran, gue tau gue di duain sama temen gue. Oke, akhirnya gue putus. Seminggu setelah putus dia terus-terusan minta balik dan buat janji nggak akan gitu lagi. Terus gue pikir-pikir apa salahnya gue terima toh gue juga masih sayang sama dia. Dan tanpa berpikir gue terima dia betapa bego sih gue emang.
5 bulan gue jalan sama dia. Sebenernya gue udah sering ngerasa ada yang aneh dari dia, yang tiba-tiba jarang sms atau apa. Tapi gue diem aja. Sempet sih gue berpikir dia kayak dulu lagi tapi yah bego lagi gue. Dalam pikiran gue dia udah janji. Sampe akhirnya temen gue login msn dia dan ada offline message yang intinya dia habis nembak cewek itu. 2 orang!
Begitu temen gue ngasih tau gue sih shock, cuma gue tau emang insting gue nggak salah. Gue tanya ke dia, dia nggak mau ngaku. Sampe gue paksa akhirnya dia ngaku. Tapi dia cuma ngaku 1 orang doang. Gue curhat sama abang gue dan dia bilang, sebagai cowok yang kayak gitu juga dia bilang, cowok itu nggak pantes gue putusin gitu aja. Dia bilang cari cowok lain, deketin, trus buat si 'mantan' gue itu sayang banget sama gue lalu sakitin dia. Maklum gue orangnya nggak tegaan jadi ya gue putusin gitu aja. Abang gue langsung ngamuk ya tapi itu keputusan gue. Dan kejadian kayak dulu lagi, dia minta balik. Awalnya gue masih pengen balik, gue masih sayang. Cuma kakak gue bilang itu awalnya kalo putus gitu lama lama juga ilang sendiri. Oke, gue ikutin kata kakak gue dan bener gue udah gak ada rasa apa-apa sekarang. Dan setelah putus itu gue baru tau dari temen-temen gue yang nggak tega sama gue bilang si 'mantan' gue udah pernah nembak 6 cewek lagi tanpa gue tau. Pokoknya intinya cowok itu brengsek to the max dah.
Temen gue sebut aja bodat nyaranin cari cowok lain aja. Banyak cowok yang nggak kayak dia. Tapi nyatanya sendiri si bodat aja kayak gitu coba? How can I believe in love anymore? Sejak itu gue anggep semua cowok sama aja.
Sampe akhirnya datenglah dia sebut aja '7'. Dia rajin sms gue jadi tempat curhat gue, ngobrol-ngobrol. Gue tau dia orangnya sama juga kalo liat cewek cantik langsung. Awalnya gue cuma anggep dia abang gue, tempat curhat tapi makin lama makin deket kayak ada rasa gimana gitu sama dia. Finally dia nanya sama gue sebenernya gue gimana sama dia. Ya gue bilang aja gue suka sama dia tapi nggak secara langsung juga sih. Pokoknya dia taulah intinya. Seminggu setelah gue bilang itu dia terus nanya gue beneran apa nggak. Soalnya gue suka bercanda sama dia. Dan dia akhirnya bilang dia suka sama gue, cuma dia nggak mau pacaran, dia nggak mau cepet cepet, dia takut kejadian sama kayak kakak kakaan gue, habis putus nggak pernah ngomongan lagi. Oke akhirnya gue bilang nggak apa apa kita HTS an aja.
Udah habis itu kayak biasa lagi, justru makin deket. Makin asik sampe ada gosip gosip gimana. Dia pura-pura jadi cowok gue buat nolak mantan gue itu hahah asik deh pokoknya. Sampe akhirnya ada temen sd gue yg di postingan sebelom ini yang nembak gue. Yang gue cerita sama dia gimana gimana itu. Habis itu dia makin jarang sms gue, kalo chat juga nggak kayak dulu, dia nggak pernah nelpon gue lagi. Sampe akhirnya sekarang dia nggak contact gue sama sekali. Gue nggak tau kenapa dalam bayangan gue ya gitu lah mungkin udah ada cewek lagi.
Sekarang gue mau lupain dia. Just let him go.
Dan yang membuat philophobia gue tambah parah, temen SD gue itu nembak gue cuman main-main. Dia udah punya cewek.
Jadi intinya sekarang gue philophobia. Gue nggak mau percaya sama cowok, naro harapan yang segitunya sama mereka. Gue nggak mau sakit lagi. Udah cukup sekarang. Harusnya gue nyadar dari awal ini terlalu baik untuk jadi kenyataan.


Beda - ANDITY

No comments: