this blog is connected to j-esshyr.tumblr.com

Wednesday 18 November 2009

i've got a BIGGER heart than yours

yea you know today, it's quite terrible. but i don't know why am i didn't feel so angry.

dari pertama, gue bangun udah males, ngantuk banget sangat. terus pagi-pagi ujan kan. makin parah aja deh itu penyakit gue. terus habis itu sampe sekolah belajar buat ulangan IPS. which i didn't understand at all. tadi malem gue cuman belajar eko. jadi cuman itu yang gue ngerti. sejarah a lil bit. sosio? guna? hahah males deh. terus gue tidur. bangun tidur, badan gue anget kedinginan. waksyit.

then, ya udah gue pasrah apapun yang terjadi. yang penting dari kemaren gue kerjain yang JUJUR. so far, gue belom nyontek loooh. semoga nggak nyontek. ya udah kan. terus pas istirahat rame banget depan kelas gue. seperti biasa si abang ngomong dengan wise-nya. jadi pasti ada masalah besarrrrrrr. terus pas gue tanya ada apa, ternyata bu suryati nggak mau nilai ulangan sejarah. karena soalnya udah bocor. terus jepang juga udah bocor. ya who knows? gue nggak tau apa apan. tiba-tiba efek ke satu angkatan. ckckck. yaudah gue sih terima-terima aja. mau tes ulang jepang satu satu? ayo gue berani, kan gue udah belajar. terus sejarah. gue nggak nyontek meskipun setengah dari soal gue LUPA SECARA MENDADAK. gue berusaha inget deh. lagian gue juga nggak terlalu ngerti materinya kan.

habis itu kan mau GR orkes ke penabur, nyari mobil sekolah kan. itu ribet banget. taunya mobilnya ada di puncak. yak bagus banget. akhirnya panik cari mobil siapa yang bisa dipake. akhirnya ada tapi sempit-sempitan. ya beginilah nasib sekolah terlantar. sampe di p4 gue turun mencari elissa, kita bawa-bawa angklung. pada ngeliatin. ya iyalah disangka orang ngapain bawa angklung ke sekolah gue? terus udah kita ke aula p4. disana kita nunggu. terus ngeliat anak cowok mirip abis sama CHOKY. hahaha main biola juga, gayanya persis sama kayak choky. terus karena pada mau try out BTA jadi kita minta latihan duluan. suruh ke depan. ya udah gue ke depan. terus ngelapor sama ibu-ibu gitu, ya i don't know who. terus ibu-ibu itu ngoceeeeeeeeh aja kerjaannya. ngomel mulu gitu deh.

terus pas mau mulai kan berdoa dulu, gue inget banget di doanya itu, di doain biar latihan berjalan lancar dan penuh sukacita. yaudah kan habis doa ke panggung latihan GR. terus pas mau mulai si nana kan nanya, "Pake piano apa clavinova?" terus gak dijawab-jawab. pas nana mau ke piano-nya dibilang "Nggak bisa nggak bisa pianonya dikunci" tapi ngomongnya penuh kejengkelan. udah mulai ngerasa nggak enak gue. terus sampe panggung si alvin ngomong gini "Deg-degan kagak lu?" gue bilang kagak. terus kata alvin "Gue deg-degan anjir aduh takut malu-maluin"

terus mulai kan pianonya nana kecil banget suaranya, terus gue mainnya juga takut-takut salah kan jadi gue gak berani kayak di sekolah yang gitu deh. terus pas mulai drumnya main. gue ngerasa alvin gak main. suaranya gak kedengeran. terus pas bagian A' itu kan beatnya berubah, nah ituuuuuuuuuuuuuuu beat piano, drum, dan bass itu beda. akhirnya pas esa moka itu HANCUR LEBUR. nana langsung stop terus bilang nggak bisa nggak ada conductor-nya. intan juga langsung ambil alih nyetopin kita main. terus nana sama intan ngomong sama guru penabur yang cowok.

gue nggak melihat kepanikan yang lain. gue cuma ngeliat alvin. karena alvin lagi ngobrol ama gue daritadi. bangga dia bukan dia doang yang malu. wakakak. terus gue main aja dengan santainya bagian solo bass gue. gue nggak liat yang lain takut panik gitu waakakakak aduh parah ya gue? habis itu kita pulang menanggung malu. terus pada cerita-cerita kan di jalan gitu. intan sama elissa nangis. ckckck, gue kurang peka sama omongan orang-orang ternyata. pas kita mulai ancur gitu ada anak p4 yang bilang "MUSIK SAMPAH"

pas gue denger itu, gue langsung mikir heh? musik sampah? gak kesel sih. cuman gue pengen tau aja apa yang ada di pikiran dia pas ngomong gitu. tolong ya, berapa kali sih lo denger musik tradisional? lo bilang itu musik sampah? nggak menghargai banget dah. terus ya oke kalo aransemennya pas lo denger lo nggak suka. tapi gue nggak bakal mainin musik itu kalo gue tau itu MUSIK SAMPAH. satu lagi musik itu nggak pernah jadi sampah. yang sampah tuh pikiran lo. musik cuman enak nggak enak tergantung selera kuping orang. jadi lain kali, kalo mau ngomong mikir yaws.

habis itu pulang ke steak and shake makan. terus bahas lagi soal sejarah itu. yah gue sih tenang-tenang aja. yang penting gue JUJUR kan. nggak curang. terus bahas yang beli soal UAN. pada kesel gue sih santai aja. hati gue masih terlalu besar buat sebel sama kayak gituan. nih ya, oke gue emang pengen masuk 8, tapi ngapain gue masuk 8 kalo gue dapet bocoran soal bukan hasil gue belajar jumpalitan? apa gunanya gue sekolah 3 tahun? terus di SMA mau jadi apa? oke kalo di SMA lo beli soal lagi, nyontek. tapi pas kerja? masa iya lo mau nyontek? oke deh lo diterima di perusahaan bonafit gara-gara nilai ijazah lo itu "bagus" tapi emang membuktikan kalo lo beneran pinter di bidang itu? GIMANA INDONESIA MAU MAJU KAWAN?


No comments: