this blog is connected to j-esshyr.tumblr.com

Friday 13 November 2009

things i hate about school (today)

hari ini pagi ini gue semangat sangat sekolah uhuy. lagi semangat mengejar ketinggalan buat UN. FIGHT! apalagi si bodat ama intan jadian hwiwhi satu pekerjaan gue tuntas. i'm starting this day with a smile :D:D:D biasanya kalo gitu kan ya seharian jadi asik banget. but not for today

pelajaran pertama english, gue semangat. gue ngerti. yuhuws terus bu wism cerita tentang bedanya smabel jaman dulu ama jaman sekarang. smabel jaman dulu = sd gue hahhah persis dah, kerjaannya mencongak, dikte, gitu deh gak bakal bisa sontek menyontek.

then math yows mamen. seneng gue, bu sri nggak ngambek, having fun in math. kejer kejeran poin biasa jadi semangat hahay. sampe pada rela istirahatnya telat. wis tepuk tangan buat 9 inter 2, semangat belajar mulai ada lagi yeaaah!

habis itu SUMBER DARI SEGALA SUMBER PERMASALAHAN HARI INI. biologi. gue mulai target dari kelas 9 berusaha MENYUKAI guru dan pelajarannya, biar masuk ke otak gue. udah nih kan ya udah asik terus tadi di kelas panas banget terus pada minta ngerjain di luar. terus bu nia ngasih izin tapi kayak nggak ikhlas gitu. terus baru ngerjain bentar eh dia udah suruh masuk bahas. terus pas ngebahas untung gue udah selesai setengahnya yang kemaren kan. pas dibahas itu ya tolong, gue serasa di hutan rimba tau.

udah kelasnya panas kayak sauna kan jadinya di buka pintunya. tapi di luar pak margono lagi ngarahin buat nanem pohon. jadi lo bayangin aja suara angin, plus suara bu nia yang lemah lembut itu campur suara pak margono yang tegas nauzubilah "YAK SATU POHON DUA ORANG NAK!" terus jadi pada nggak konsen pada ngomel yaudah makin ribut dah. bayangin aja ada 20 soal dibahas kayak gitu aduh pusingggg. akhirnya pintunya gue tutup. panas pada protes, ya daripada makin gak konsen.

terus tadi udah gitu ya udah gak konsen terus ada satu pertanyaan yang bikin gue eeerrrrrgh kesel to the max. "Ragi berkembang biak dengan ......" pilihannya ada bertunas ada spora. nah kan gue gak tau tuh ragi, bu nia juga gak pernah jelasin tentang ragi kaaan. terus gue baca dong DI BUKU BILINGUAL GUE ITU, disitu tulisannya yang bertunas CONTOHNYA RAGI. terus dibilang gue salah, harusnya spora. terus kan gue ngomong di buku jawabannya bertunas terus dia bilangnya

Bu Nia : Sejak kapan ragi bertunas? Kamu ngarang kali dibuku nggak mungkin ditulis bertunas
Saya : tapi di buku tulisannya bertunas ibu
Bu Nia : ah mana mungkin
Saya : nih bu liat aja halaman segini ada tuh bu. BERTUNAS!
Lazu : itu spora estherrrrr. di buku esis spora
Saya : yah tapi kan gue gak ada buku esis, mana gue tau buku esis sama ini beda
Bu Nia : yah makanya saya bilang juga apa. buku itu jangan cuman satu, tapi banyak biar bisa dibandingkan yang mana yang benar
Saya : ya saya mana tau itu beda bu. kan ibu suruhnya ngerjain yang disini, ya saya pasti cari di buku ini lah bu
Bu Nia : buku itu bisa salah
Saya : (mau nangis)

anjir gue aaaaaaaaaah tanya nurul deh mata gue udah berkaca-kaca. sebel banget gue lagian. udah ngotot salah. iya gue tau gue salah tapi nggak usah gitu dong -_- jelasin kek kenapa gue salah malah nyalahin gue terus. GIMANA GUE MAU PINTER? MAU UAN BAGUS? MAU DI SMA GAK TERSEOK SEOK? ah sebel sebel sebel dan mood gue setelah itu byar hancur berkeping-keping. cuman baik lagi pas latihan orkes habis itu ancur lagi -__- hah gara gara bio njrit

Bayangin aja lo mau UAN udah tinggal 3 bulan lagi. mau bahas materi aja kayak gitu coba. orang di pedalaman aja bisa belajar lebih tenang kali. terus ya gimana mau pinter kalo disalahin mulu? dimarahin mulu? bukannya dimotivasi kek apa kek ini malah aaaaaaa bodo amat. harus usaha sendiri


No comments: