this blog is connected to j-esshyr.tumblr.com

Thursday 26 November 2009

UAN (again)

post gue yang ini sebenernya melengkapi post gue yang UAN akhir maret dan respon dari postingan adin

okay. as you know UAN kan tadinya udah dimajuin akhir maret kan atas keputusan mendiknas nomor berapa entah. yaudah dong, gue ngebut belajar. temen-temen, sekolah, bimbel juga pada ngebut kan. yang katanya itu gara-gara mau ada remed.

satu yang gue nggak setuju kalo dimajuin. kasian yang di daerah terpencil. oke ada remed. tapi itu bakal bikin standar UAN turun. bener? jadi orang nganggep ah elah tenang aja UAN ada remed ini kok. gitu kan?

eh terus ada kabar lagi UAN itu batal. parah abis ga dah? kalo nggak ada UAN, standar masuk SMA negeri gimana. General Test lagi? aduh ribet lagi dong.

satu sisi gue setuju sama UAN. yah untuk nyamain standar sekolah. tapi UAN bukan satu satunya syarat untuk lulus. jadi harus diliat juga tingkah lakunya, terus rapor sekolah, ujian praktek, sama UAS. karena kalo kayak gitu kan yang ditakutin bukan UAN doang. kita juga jadi termotivasi buat belajar. betul?

udah gitu satu yang gue nggak suka yang namanya BELI SOAL/BELI NILAI whateveeeeeeeer! makan hati tau kalo kata khalisa. sebenernya dia nggak mampu masuk sma itu tapi buat prestise biar bangga, beli soal. terus sampe disitu kerjaannya nyampah aja nyontek. MAU JADI APA LO? kapan mau maju indonesia hai kawan? kalo kerjaan lo gitu doang. sampah masyarakat.


P.S I'M SORRY TO SAY THIS, I'M JUST WRITING MY ASPIRATION


No comments: